Cara Memakai Bedak Tabur Yang Benar

Cara Memakai Bedak Tabur Yang Benar – Halo kawan-kawan semua, apa kabarnya nih? Balik lagi bersama aku Ajay yang senantiasa memberikan dan membagikan informasi-informasi menarik seputar dunia kecantikan. Berbicara kecantikan memang tidak akan terlepas dari yang namanya make up ya guys. Make up yang digunakan untuk merias wajah tentunya juga sangat beragam. Mulai dari foundation, concealer, bedak, eyeshadow, eyeliner, eyebrow, lipstik dan masih banyak yang lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini aku akan membagikan ke kalian ulasan mengenai bagaimana cara memakai bedak tabur yang benar.

Memakai Bedak Tabur Yang Benar
Memakai Bedak Tabur Yang Benar

Seperti yang kalian ketahui, saat ini bedak juga ada banyak sekali jenisnya ada yang compact powder, loose powder, two way cake dan masih banyak macam lainnya. Kali ini aku akan sharing ke kalian mengenai loose powder atau bedak tabur. Tentu kalian semua sudah mengetahui ya apa dan bagaimana wujud dari loose powder ini. Yup, bedak tabur atau loose powder ini ialah bedak dengan tekstur yang ringan dan lembut ketika digunakan daripada compact powder atau bedak padat.

Formula dari loose powder ini dapat membantu menyerap minyak yang berlebih dengan sangat baik. Dengan begitu, loose powder ini sangat cocok digunakan untuk kalian yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak. Disamping manfaat yang bisa kamu dapat, loose powder ini juga memiliki kelemahan yaitu sulit dibawa kemana-mana, mudah tumpah dan tidak praktis atau kurang trevel friendly istilah kerennya.

Cara Memakai Bedak Tabur Yang Benar
Cara Memakai Bedak Tabur Yang Benar

Namun, kelemahan ini akan tertutup dengan manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan loose powder. Penggunaan loose powder yang tepat bisa membuat dandanan kamu tampak lebih natural dan semakin cantik menawan. Maka dari itu, ingin tahu bagaimana cara memakai bedak tabur yang benar? Berikut ulasannya.

Cara Memakai Bedak Tabur Yang Benar

Jika kita berbicara mengenai bedak, tentunya semua terasa sangat mudah dan sederhana bukan? Tetapi, ada beberapa orang yang masih bingung cara mengaplikasikan bedak supaya bedak itu awet dan tahan lama. Tidak sedikit orang melakukan beberapa kesalahan yang justru membuat tampilan mereka tampak cakey dan kurang natural. Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika memakai bedak tabur.

Cara Memakai Bedak Yang Benar
Cara Memakai Bedak Yang Benar

Kesalahan yang sering dijumpai yaitu kesalahan dalam memilih aplikator untuk bedak kalian. Aplikator yang harusnya digunakan menurut aku agar hasilnya tampak natural ialah dengan menggunakan make up brush atau beauty blender yang berbentuk spons. Brush yang digunakan ialah brush yang besar kira-kira ukuran tiga jari tangan kalian.

Selain brush kalian juga bisa memakai spons untuk meratakan bedak kalian, dan yang perlu diketahui ialah cara mamakai bedak menggunakan spons bukan diusap melainkan ditepuk-tepuk secara perlahan. Dengan menggunakan spons minyak diwajah kalian bisa terserap dan kalian bisa mendapatkan hasil yang matte untuk wajah kalian. Jadi penggunaan brush dan spons ialah aplikator yang tepat dalam memakai bedak tabur.

Kesalahan kedua yang sering dilakukan ialah jarang mencuci brush kalian. Hal ini tentu berdampak fatal karena bisa menjadikan wajah kalian berjerawat karena kuas yang sudah kotor karena jarang dicuci. Kemudian kesalahan yang sering dijumpai selanjutnya ialah menyimpan bedak di kamar mandi. Dengan menyimpan bedak dikamar mandi tentu akan membuat bedak yang tadinya bertekstur lembut akan menggumpal karena tempat yang dingin dan lembab. Maka dari itu, sebaiknya jangan menyimpan atau menaruh bedak kalian di kamar mandi ya.

Lalu, bagaimana cara memakai bedak tabur yang benar supaya bedak awet dan wajah terlihat lebih natural? Caranya yaitu pertama-tama pilihlah warna bedak yang sesuai dengan warna kulit kalian. Jangan asal memilih warna bedak. Pilihlah warna bedak yang setengah lebih terang dari warna kulit kalian. Kemudian, sebelum membeli kamu bisa mencobanya terlebih dahulu pada daerah sekitar rahang agar kalian bisa melihat dan memilih warna yang senada dengan warna kulit kalian.

Cara Memakai Bedak Tabur
Cara Memakai Bedak Tabur

Setelah dirasa cocok, ambil sedikit bedak tabur kalian dan pindahkan ke tempat yang datar sehingga kalian mudah mengambilnya. Kemudian pastikan wajah kalian sudah bersih atau kalian sudah cuci muka sebelum memakai bedak. Gunakan cleansing milk atau facial foam dan selanjutnya gunakan toner yang cocok dengan kulit kalian. Kegunaan toner disini untuk meringkas pori-pori.

Langkah selanjutnya ialah gunakan pelembab wahag yang tentunya cocok dan yang sesuai dengan jenis kulit wajah kalian. Pemakaian pelembab bertujuan supaya kulit kalian tidak menjadi kering ketika memakai riasan. Diamkan kurang lebih 5-10 menit hingga pelembab atau moisturizer benar-benar terserap dengan baik di kulit kaian.

Setelah memakai pelembab, kalian juga harus memakai sunblock. Hal ini bertujuan agar melindungi wajah kalian dari paparan sinar matahari. Pilih sunblock dengan SPF 17. Tingkat SPF tersebut cocok untuk di daerah tropis seperti di negara kita ini. Untuk hasil yang lebih sempurna, setelah memakai sunblock kalian bisa memakai foundation atau alas bedak terlebih dahulu barulah kalian mengaplikasikan bedak.

Ingat, pengaplikasian bedak tabur dapat menggunakan brush atau spons supaya hasilnya lebih natural. Caranya dengan menepuk-nepuk secara perlahan. Berikan bedak tabur kalian cukup di daerah T zone saja jangan keluar dari daerah itu. Hindari pemakaian bedak di daerah pinggir-pinggir wajah ya guys. Hal ini bisa menjadikan penampilan kamu kurang natural nantinya.

Oiya, jika wajah kalian sedang berkeringat atau juga berminyak, jangan sekali-kali kalian langsung touch up dengan bedak tabur ya. Keringkan dulu keringat kalian menggunakan tissu. Atau jika wajah kalian berminyak gunakan blotting paper atau kertas minyak untuk menyerap minyak di wajah kalian. Barulah kalian bisa touch up dengan bedak tabur dan membenahi riasan di wajah kalian.

Nah, itu tadi cara memakai bedak tabur yang benar. Jika kalian ada pertanyaan atau ingin sharing dengan aku, kalian bisa isikan kolom komentar di bawah ulasan ini ya guys. Aku harap sih, kita bisa sama-sama belajar dan menambah ilmu satu dengan yang lainnya. Oiya, kalian juga bisa membaca ini Cara Membersihkan Make Up Dengan Minyak Zaitun, siapa tahu kalian butuh informasi seputar cara membersihkan wajah dengan bahan alami. Okay, sekian dulu dari aku, sampai jumpa di ulasan selanjutnya.

Halo temen-temen semua... Aku tunggu komentarnya yah...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *