Penyebab Jerawat Di Wajah Yang Tidak Kita Sadari

Penyebab Jerawat Di Wajah – Siapa sih yang menginginkan adanya jerawat di wajah yang mulus dan bersih? Tentu sebagian besar wanita akan menjawab tidak ada. Karena, selain mengganggu penampilan, jerawat juga akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman di wajah, ya ga guys?

Halo temen-temen dimanapun kalian semua berada, apa kabarnya nih? Kembali lagi bersama aku Ajay yang udah siap kasih info penting dan menarik seputar dunia kecantikan dan make up yang mungkin belum kalian tahu. Pada kesempatan hari ini, aku akan membagikan mengenai apa saja penyebab jerawat di wajah yang mungkin ga pernah kita sadari.

Penyebab Jerawat Di Wajah Yang Tidak Kita Sadari
Penyebab Jerawat Di Wajah Yang Tidak Kita Sadari

Penyebab Jerawat Di Wajah

Pernah ga sih kalian ngalamin hal ini, misalnya kok tiba-tiba jerawat muncul di bagian alis kalian, padahal kalian lagi seneng-senengnya gambar alis? Kalau aku sering guys. Jadi aku lagi seneng nih karena aku udah mulai bisa gambar alis, eh jerawat muncul pas banget di tengah-tengah alis, jadi ya mau gimana lagi, gambar alis ku ga akan maksimal deh.

Nah, untuk itu penting juga buat kalian yang ingin tahu kenapa dan apa saja sih penyebab jerawat di beberapa bagian wajah, seperti alis, dagu, hidung dan sebagianya. Penasaran? Yuk baca ulasan kali ini sampai selesai ya.

Penyebab Jerawat Di Bagian Pipi

Nah, yang pertama nih. Yang sering banget banget banget terjadi yaitu munculnya jerawat di pipi. Ya ga? Kesel deh rasanya. Eits, tapi tenang guys, ga usah bersungut-sungut dulu. Kalian harus tahu kenapa jerawat itu muncul di pipi kalian. Mungkin ada kebiasaan yang ga kalian sadari menyebabkan jerawat itu muncul di pipi mulus kalian.

Usut punya usut, ternyata penggunaan smartphone juga bisa menyebabkan terjadinya jerawat di pipi. Mengapa? Karena bakteri yang tertempel di smartphone berpindah dengan indahnya ke pipi kita saat kita memakai smartphone untuk ngangkat panggilan atau melakukan panggilan.

Seperti yang kalian tahu, smartphone kan sering kita sentuh menggunakan tangan, dan juga sering kita letakan di sembarangan tempat, tidak terkecuali tempat-tempat yang tidak kita sadari banyak bakteri dan kotor.

Maka dari itu, sebelum menggunakan smartphone sebaiknya bersihkan dulu menggunakan tissu atau sapu tangan. Selain smartphone, kalian juga harus memperhatikan kebersihan tangan kalian ya. Cuci tangan menggunakan sabun atau pakailah tissu basah sebelum tangan menyentuh wajah. Penting itu.

Penyebab Jerawat
Penyebab Jerawat

Penyebab Jerawat Di Wajah Di Bagian Dagu

Bagian wajah lainnya yang sering ditumbuhi jerawat yaitu dagu. Aduh rasannya ga nyaman banget. Kalau ditumbuhi satu tahi lalat si oke aja, tapi yang tumbuh malah jerawat, hehe. Ya ga papa si guys. Jerawat di dagu lebih sering disebabkan karena pada minggu-minggu itu bulan akan datang,haha. Atau menjelang menstruasi guys.

Kalian bisa mengoleskan cream jerawat yang bisa menyembuhkan dan menghilangkannya. Atau melakukan berbagai perawatan wajah yang simple sampai jerawat itu hilang dengan sendirinya.

Penyebab Jerawat Di Wajah
Penyebab Jerawat Di Wajah

Penyebab Jerawat Di Bibir

Bagian disekitar bibir juga sering banget ditumbuhi jerawat. Hal ini disebabkan karena kalian sering makan makanan yang tinggi garam atau asin, berminyak dan juga asam. Hal ini memang bisa merusak area kulit juka kalian mengkonsumsinya terlalu sering.

Maka dari itu, kurangi makan makanan sejenis agar kalian bisa terhindar dari jerawat di bibir. Jerawat dibibir juga membuat kita ga bisa pakai lipstik dengan sempurna. Dengan begitu, membuat penampilan kalian akan terlihat pucat dan tidak segar. Ga mau kan hal itu terjadi?

Penyebab Munculnya Jerawat Di Alis

Nah, bagian wajah ini nih yang sering ditumbuhi jerawat. Bagian alis, jika kalian juga lagi jerawatan di alis, itu mungkin disebabkan karena kalian kurang minum air putih guys. Terlebih buat kalian yang sering konsumsi minum minuman beralkohol.

Banyak minum air putih ternyata sangat baik untuk mencegah munculnya jerawat di alis yang amat mengganggu. Selain mencukupi kebutuhan air putih, kalian juga harus mengubah pola hidup kalian ya. Misalnya mengurangi alkohol, lebih rutin berolahraga dan memilih makan makanan yang rendah lemak.

Yup, itu tadi beberapa informasi yang bisa aku bagikan untuk kalian semua. Jadi, tetap tenang ketika jerawat muncul dan cobalah cari bagaimana cara mengatasinya dan apa sih penyebabnya. Yuk, yang mau kasih komentar dipersilahkan. Sampai jumpa.

Halo temen-temen semua... Aku tunggu komentarnya yah...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *